Ini Dia Manfaat Daur Kelor Untuk Kesehatan Dalam Tubuh

Ini Dia Manfaat Daur Kelor Untuk Kesehatan Dalam Tubuh

Jika berbicara manfaat pada tumbuhan atau buah-buahan yang selalu kita temukan di sekitar kita bahkan di lingkungan pedesaan khususnya. Daun kelor yang kaya akan serat dengan warna hijau pekat selain untuk sayuran daun kelor ini dapat menjaga kesehatan sister pencernaan juga sebagai anti kangker dan diabet, Disamping mudah di dapatkan di indonesia dalam suhu tropis daun kelor bisa tumbuh dengan subur.

Manfaat Daur Kelor


Ternyata segudang manfaat daun kelor yang hampir tidak pernah diketahui masyarakat, Sebagian orang tidak mengerti bahkan pantang untuk mengkonsumsi daun kelor, padahal pada daun kelor terdapat nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Info yang belum banyak diketahui kita seperti kandungan daun kelor 3 kali potasium dari pada pisang, 4 kali vitamin A dari wortel, 25 kali zat besi dari pada bayam, 7 kali vitamin C jeruk, 4 kali kalsium susu, dan 3 kali protein yoghurt.

Bahkan teh dari daun kelor. mengandung polyphenol yang tinggi, yang berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh manusia sehingga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Karena banyaknya manfaat dan khasiat daun kelor ini para ilmuan menyebutnya sebagai The Miracle Tree” (Tanaman Ajaib)

Daun kelor yang sudah teruji

Tanaman kelor yang bernama latin Moringa oleifera adalah tumbuhan dari suku Moringaceae yang. memiliki tinggi batang sekitar 7 sampai 11 meter, dengan bunga berwarna putih kekuning-kuningan yang mengeluarkan bau dengan aroma bau semerbak, serta memiliki buah dengan bentuk segitiga memanjang biasanya di sebut kelentang dan biasanya juga bisa dimasak sebagai sayur.

WHO (Organisasi kesehatan dunia) menganjurkan agar anak-anak dan bayi yang masih masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi daun kelor karena daun kelor berkhasiat untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah gizi buruk pada anak.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun kelor mengandung semua unsur asam amino (essensial) yang sangat penting. Kecuali vitamin C, semua kandungan gizi yang terdapat dalam daun kelor segar akan mengalami peningkatan (konsentrasinya) jika dikonsumsi dengan cara dikeringkan dan dihaluskan dalam bentuk serbuk (tepung).

Manfaat Daun kelor untuk tubuh

  • Kaya Antioksidan
  • Mampu Menurunkan Kadar Gula dalam Darah
  • Mengurangi Peradangan
  • Menurunkan koresterol
  • Kontaminasi arsenik pada makanan dan air
  • Anti stres
  • Anti kanker
  • Anti diabet
  • Menjaga kesehatan sistem pencernaan
  • Menyehatkan mata



Advertisement

Baca juga: