3 Cara Simpel Turunkan Berat badan 10 kg dalam 30 Hari

3 Cara Simpel Turunkan Berat badan 10 kg dalam 30 Hari


Terkadang kita sudah berusaha keras untuk menurunkan berat badan, seperti rutin melakukan olahraga kardio, tetapi untuk turun 1 kg saja rasanya sulit. Wajar jika banyak orang mencari berbagai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga.


Cara menurunkan berat badan identik dengan kata diet. Ya, memang untuk menurunkan berat badan kita mesti melalui proses diet. Namun diet di sini tidak melulu soal diet ekstrim yang tidak makan sama sekali hanya agar berat badan cepat turun. Diet dengan perubahan pola makan yang drastis apalagi sampai tidak makan, malah berisiko terkena gangguan kesehatan pula Meninggalkan perut hingga kondisi sangat lapar hanya akan membuat Anda semakin sulit menahan nafsu saat ada makanan. Akibatnya, Anda akan melupakan diet alami dengan konsumsi makanan sehat dan malah memakan apapun yang ada di depan mata.

Konsumsi buah dan hindari makanan berlebih


Makan tomat, timun dan selada secara rutin.

Dengan memakan tomat, timun, dan selada 3 kali sehari selama sebulan, maka badan anda akan lebih mudah untuk dibentuk. Usus-usus anda akan dibersihkan dari lemak-lemak yang menempel sehingga perut anda akan semakin mengecil. Selain itu, anda juga harus menyertakan karbohidrat yang tidak mengemukkan seperti telur, dada ayam atau ikan. Namun semua karbohidrat tersebut tidak boleh digoreng. Alasannya adalah ketika suatu makanan digoreng, maka dapat menyebabkan: Kanker usus besar. Minyak yang tersimpan dalam makanan setelah digoreng dapat memicu tumbuhnya asam empedu sehingga mengakibatkan iritasi usus.Beberapa penyakit lain bisa ditimbulkan karena makanan digoreng. Penyakit jantung. Makanan yang digoreng akan menyimpan banyak minyak yang mengandung kolestrol. Kolestrol tersebut dapat mengakibatkan penyakit jantung. Stroke. Selain penyakit jantung, kolestrol juga dapat menyebabkan stroke.

Olahraga setiap hari 

Sudah terbukti bahwa dengan meluangkan waktu untuk berolahraga setiap hari dapat menurunkan berat badan. Namun banyak orang yang bingung sebaiknya itu olahraga yang bagaimana. Menurut thefamousfitnessplan.com, olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah kardio. Apa itu kardio? Kardio itu berasal dari kata Kardiovascular, dan istilah ini berhubungan dengan 2 hal yaitu jantung dan pembuluh darah. Mengapa berhubungan? Karena ketika kita lari maka jantung kita akan berdetak lebih kencang sehingga memompa darah lebih baik ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Bisa dirasakan efek dari kardiovascular dari denyut nadi tangan. Fungsi  dari kardio adalah membakar lemak saat kita berolahraga jadi misalnya kita jogging selama 30 menit itu membakar 400 kalori. Hampir semua olahraga umum itu termasuk olahraga kardio misalnya renang, sepeda, sepakbola, basket, tennis, bulu tangkis, pingpong, dan sebagainya.

Hindari snack

Untuk kategori makanan ringan ini memang sulit dihindari karena rasa yang mengoda dan banyak variasinya, Tips admin untuk menghindari snack sih kita haru berfikir negatif akan dampak yang ditimbulkan dari makanan snack ini.

Selain itu, snack juga mengandung banyak zat adiktif pada makanan seperti pengawet, pewarna buatan, pemanis buatan, karbohidrat, minyak trans, garam maupun sodium. Dari berbagai komponen tersebut, tidak ada yang berdampak positif atau memberikan gizi pada tubuh, melainkan hanya meninggalkan efek negatif pada kesehatan.

Alternatif lain untuk menurunkan berat badan

Beberapa orang yang mempunyai duit dan mempunyai berat badan yang over, Merekan memilih jalan pintas dengan sedot lemak, Alternatif seperti tidak admin sarankan karena beresiko parah dan bisa berdampak pada kesehatan kita dikemudian hari. Tips segar hari ini adalah kalian harus sabar dan tidak putus asa dengan olah raga dan makan teratur tiap hari Badan pastinya akan sehar bugar dan tubuh kita akan sehat dan seimbang .
Advertisement

Baca juga: